Kamis, 06 Mei 2010

Celotehan Pikiran

Organisasi sebagai salah satu hasil cipta karsa manusia, telah melahirkan sejumlah kemudahan sekaligus kerumitan di dalamnya.

Tidak sedikit yang dimudahkan oleh kelahirannya tetapi banyak juga yang kelimpungan karena berada di dalamnya.

Demikian juga Negara Indonesia sebagai sebuah Organisasi Besar di Negeri ini pastinya juga tidak luput dari kemudahan dan kerumitan di dalamnya.

Ibarat umur ... tidak ada yang bisa menghentikan bahwa umur negara ini juga selalu bertambah, dan mustahil untuk dipause/dipending atau sebangsanya.

Setiap penggal umur negeri ini tentunya ada saja moment-moment yang mengisinya, baik yang menyenangkan, sedang-sedang saja maupun moment yang cukup sulit bahkan merupakan lembaran kelam negeri ini.

Sebagai manusia yang menyadari akan posisinya sebagai makhluk tentu kita tidak memungkiri bahwa kita tercipta dengan segala kelebihan sekaligus kekurangan masing-masing.

Dan sesuai dengan kodrat bahwa manusia tempatnya salah dan lupa, sehingga OJO GUMUNAN kalau saat ini media mempertontonkan itu semua.

Yang perlu digumini kalau / seandainya / umpamanya kita berada di dalamnya, mungkin perlu berpikir beberapa kali kenapa kok bisa. Istighfar dan mohon ampun kepada Alloh dan mudah-mudahan diberi kekuatan untuk keluar dari dalamnya.

Umur kemerdekaan negara Indonesia tentunya juga akan terus bertambah, siapa dan bagaimanapun kondisinya "THE SHOW MUST GO ON".

Sekuat apapun reka daya Manusia pada dasarnya tidak akan berpengaruh banyak kepada sesuatu yang sebenarnya sudah ditentukan oleh-Nya.

Sebagus apapun sistem yang dibuat manusia andaikata Gunung sudah waktunya meletus maka dia juga akan meletus, peringatan dini secanggih apapun tidak akan menyelamatkan kalau memang sudah waktunya dipanggil oleh-Nya. Bahkan Obat semahal apapun pada dasarnya tidak bisa menjamin 100% akan kesembuhan.

Semoga Alloh senantiasa menuntun kita di Jalan-Nya, memberikan kekuatan atas kelemahan-kelemahan kita dan menyelamatkan kita dari segala keterpurukan.

Astaghfirullah hal adzim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar